Thursday

Nodame Contabile

Nodame Cantabile adalah salah satu komik atau manga karangan Ninomiya Tomoko. Dikisahkan Shin'ichi Chiaki adalah seorang mahasiswa Universitas Musik Momogaoka yang amat berbakat. Shinichi adalah putra dari pianis ternama Chiaki Masayuki. Meskipun ia masuk di Jurusan Piano, sesungguhnya ia bercita-cita menjadi konduktor. Ia lalu bertemu dengan Megumi Noda adalah gadis sederhana yang amat mencintai piano.

Akibat keinginannya untuk menjadi konduktor, Guru Pianonya -Kozo Eto- menolak untuk mengajarnya lagi. Sehingga akhirnya Chiaki mencari guru yang mau menerimanya. Di bawah asuhan guru barunya, ia diminta untuk mendampingi seorang mahasiswi bernama Noda Megumi. Awalnya Chiaki tidak mau berlatih bersama, tetapi akhirnya ia bersedia menjadi partner berlatih Nodame. Meskipun gadis ini amat berbakat dalam piano, ia tidak bisa membaca partitur, dan belum serius dalam bermusik, tapi mempunyai bakat yang mengagumkan dalam mendengar dan menyesuaikan irama musik. Belakangan, Chiaki-lah yang membuka matanya untuk dunia musik yang sesungguhnya.

Karakter Utama

  • Noda Megumi atau Nodame

Mahasiswi jorok yang berbakat memainkan piano karena pendengarannya yang tajam, meski begitu ia bahkan tidak bisa membaca partitur musik. Kisah cintanya yang unik bersama Shinichi Chiaki putra pianis kenamaan Masayuki Chiaki yang kemudian berlanjut sampai mereka belajar di Perancis.

Pengisi suara: Ayako Kawasumi / Aktor drama: Juri Ueno

Mahasiswa perfeksionis dan jenius yang mahir bermain biola dan piano, tetapi bercita-cita menjadi konduktor terkenal. Ia bercita-cita menjadi konduktor di Eropa semenjak menghadiri konser konduktor kenamaan Sebastiano Vierra sewaktu kecil. Fobianya terhadap kapal laut dan pesawat terbang membuatnya tidak bisa meninggalkan Jepang.

Pengisi suara: Tomokazu Seki / Aktor drama: Hiroshi Tamaki

Karakter Pendukung

Konduktor terkenal yang berasal dari Jerman. Chiaki adalah salah satu penggemarnya. Di saat Strezemann datang ke Jepang, ia bertemu dan mengetahui bakat terpendam Nodame. Tetapi karena sifatnya yang aneh, Chiaki bahkan sempat mengusirnya. Di saat ia tahu bahwa orang ini adalah Strezemann, Chiaki pun memohon untuk bisa menjadi muridnya. Meski sempat menolak, pada akhirnya saat ia mengetahui keseriusan Chiaki dalam bermusik, Chiakipun diterima menjadi murid semata wayangnya.

Pengisi suara: Shinji Ogawa / Aktor drama: Naoto Takenaka

Mahasiswa yang setingkat dengan Nodame. Awalnya ia sempat tertarik pada Nodame dan mengajak Nodame berduet dengannya. Tapi sejak mengetahui perasaan Nodame terhadap Chiaki, ia hanya menjadi teman baik bagi Nodame. Belakangan, ia malah jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan Miki Kiyora, concert mistress RS Orchestra.

Pengisi suara: Shinji Kawada / Aktor drama: Eita

Nodame Cantabile

Ragam Komedi, kisah hidup, roman Manga

Dikarang oleh Tomoko Ninomiya

Penerbit Kodansha

Diterbitkan dalam Kiss Diterbitkan tanggal 10 Juli 2001 – masih berlanjut (belum tamat)

Jumlah buku 21

Drama televisi

Disutradarai oleh Takeuchi Hideki

Ditayangkan oleh Fuji TV

Ditayangkan mulai 16 Oktober 200625 Desember 2006

Jumlah episode 11

Anime televisi

Disutradarai oleh Ken'ichi Kasai

Dibuat oleh J.C.Staff

Jaringan lain borderBendera JepangFuji TV (Noitamina)

Ditayangkan tanggal 11 Januari 200728 Juni 2007

Jumlah episode 23 + 1 spesial

Drama televisi : Nodame Cantabile Shinshun Special in Europe

Disutradarai oleh Takeuchi Hideki

Ditayangkan oleh Fuji TV

Ditayangkan mulai 4 Januari 20085 Januari 2008

Jumlah episode 2

Anime televisi : Nodame Cantabile: Paris-Hen

Disutradarai oleh Chiaki Kon

Dibuat oleh J.C.Staff

Jaringan lain borderBendera JepangFuji TV (Noitamina)

Ditayangkan tanggal 9 Oktober 200818 Desember 2008

Jumlah episode 11

0 comments:


Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Home Improvement.